Anies Ingin Ancol Jadi Kawasan Rekreasi Terbesar dan Terbaik di Asia

  • Whatsapp
Anies Ingin Ancol Jadi Kawasan Rekreasi Terbesar dan Terbaik di Asia
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusaiÊmeninjau kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di Stasiun MRT BundaraanÊHI, Jakarta, Selasa (26/5/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL/foc.

SUARAHARIAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, salah satu tujuan reklamasi atau perluasan kawasan rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) dan Kawasan Rekreasi Taman Impian Ancol Timur seluas 155 hektare adalah menjadikan kawasan Ancol sebagai tempat rekreasi terbesar dan terbaik di Asia. Karena itu, kata Anies, pihaknya merancang Ancol menjadi tempat rekreasi kelas internasional.

“Kita ingin kawasan Ancol ini menjadi yang terbesar dan yang terbaik sebagai kawasan liburan (rekreasi) di Asia,” ujar Anies dalam Youtube yang diunggah Pemprov DKI, Sabtu (11/7/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Anies, kawasan Ancol memang sudah saatnya diperluas agar menjadi pusat wisata, tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, tetapi juga masyarakat dunia khususnya masyarakat Asia Tenggara dan Asia. Kawasan Ancol, kata dia, saat ini ukurannya sekitar 200 hektare dan setiap tahun terdapat lebih dari 20 juta pengunjung.

“Manfaat ekonominya bagi Jakarta amat besar. Jadi lahan yang sekarang terbentuk akan dimanfaatkan untuk pengembangan, dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas,” ungkap dia.

Total lahan yang akan direklamasi sebagaimana dituangkan dalam Keputusan Gubernur DKI Nomor 237 Tahun 2020 sebesar 155 ha, yang terdiri dari 35 ha untuk perluasan kawasan Dufan dan 120 ha untuk perluasan Ancol Timur.

Sumber: beritasatu.com

Pos terkait