Waspada! Ada Rekrutmen Palsu atas Nama KPK

  • Whatsapp
Gedung KPK (Foto: Ari Saputra/Detik.com)
Gedung KPK (Foto: Ari Saputra/Detik.com)

SUARAHARIAN.COM – Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri meminta masyarakat waspada terhadap informasi rekrutmen palsu mengatasnamakan KPK. Sebab, saat ini ada sebuah laman yang mengatasnamakan KPK sedang membuka rekrutmen pegawai.

“Dalam link tersebut, seolah-olah KPK membuka beberapa posisi jabatan dan pendaftaran dilakukan online melalui http://bit.ly/KPKIndonesia,” ujar Ali dalam keterangan tertulis, Selasa (21/7/2020).

Bacaan Lainnya

Ali mengatakan informasi yang ada di laman tersebut tidak benar. Menurutnya, saat ini tidak ada rekrutmen yang dilakukan KPK melalui tautan tersebut.

“Terkait hal tersebut, kami tegaskan bahwa saat ini KPK tidak sedang melaksanakan kegiatan rekrutmen pegawai melalui link tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut Ali menjelaskan, segala informasi mengenai KPK, termasuk rekrutmen pegawai, akan disampaikan melalui website resmi KPK. Selain itu, kata Ali, media sosial resmi KPK akan memberikan informasi tersebut.

“Semua informasi resmi lembaga, termasuk rekrutmen pegawai, akan disampaikan melalui website www.kpk.go.id dan akun resmi media sosial KPK yang terverifikasi (Facebook: Komisi Pemberantasan Korupsi; Instagram: @official.kpk; dan Twitter: @KPK_RI),” katanya.

“KPK mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan bila mendapatkan informasi sejenis, dapat mengkonfirmasi melalui call center 198 atau e-mail [email protected],” imbuhnya.

Sumber: detik.com

Pos terkait