Teddy Gusnaidi Curiga Ahmad Dhani Terpengaruh Pikiran Sesat Rocky Gerung

  • Whatsapp
Teddy Gusnaidi Curiga Ahmad Dhani Terpengaruh Pikiran Sesat Rocky Gerung
Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi. (YouTube/Indonesia Lawyers Club)

SUARAHARIAN.COM – Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi mencurigai Ahmad Dhani terpengaruh pikiran sesat Rocky Gerung terkait Pancasila.

Hal itu dikatakan Teddy Gusnaidi menanggapi pernyataan Ahmad Dhani yang menyebut
Hizbut Tahrir tidak mungkin bisa mengubah Pancasila, karena yang bisa bisa mengubah Pancasila hanya parlemen.

Bacaan Lainnya

Teddy Gusnaidi menduga Ahmad Dhani mendengarkan pendapat itu dari Rocky Gerung. Padahal, kata Teddy, Rocky Gerung tak memahami Pancasila.

Menurut Teddy, Rocky Gerung tidak bisa membedakan antara Pancasila dan lambang Garuda Pancasila.

“Jadi beliau (Rocky Gerung) menganggap ketika lambang burung Garuda Pancasila diubah, misalnya lambang Garuda Pancasila diubah menjadi burung Rajawali, dianggap ama Rocky Gerung artinya pancasilanya itu berubah,” kata Teddy melalui channel Youtube pribadinya, Jumat (17/7/2020).

“Jadi membedakan lambang negara dengan Pancasila pun dia tidak paham. Jadi pikiran sesatnya ini yang mungkin ditangkap oleh Mas Dhani sehingga Mas Dhani menganggap itu benar,” tambah Teddy.

Teddy menyatakan pendapat Ahmad Dhani bahwa Hizbut Tahrir tidak bisa mengubah Pancasila itu salah besar.

Menrut Teddy, Hizbut Tahrir bisa mengubah Pancasila dengan cara kudeta berdarah. Dan hal itu terjadi di beberapa negara.

“Hizbut Tahrir itu di negara-negara lain memang melakukan upaya-upaya kudeta. Yang bisa mengubah sebuah sistem di negara adalah melalui kudeta, kudeta berdarah. Artinya Pancasila itu bisa diubah dengan cara kudeta berdarah,” tegas Teddy.

“Pancasila hanya bisa diubah dengan cara biadab. Hizbut Tahrir dengan khilafahnya adalah kelompok teroris yang pekerjaannya melakukan kudeta berdarah di berbagai negara, tujuannya merebut kekuasaan secara paksa untuk merubah ideologi & sistem sebuah negara,” kata Teddy di akun Twitternya.

Ia juga meluruskan pendapat Ahmad Dhani yang mengatakan bahwa parlemen bisa mengubah Pancasila.

Teddy bepesan kepada Ahmad Dhani untuk membuka lagi lembaran-lembarang UUD 1945 dan membaca lagi sejarah agar bisa memahami dan mengoreksi pernyataannya.

“Pancasila adalah ideologi negara dan tidak bisa diubah oleh siapa pun, termasuk oleh legislatif maupun eksekutif. Tapi saya percaya Mas Dhani tidak punya pemikiran untuk mengubah Pancasila. Kenapa? Karena saya mengenal Mas Dhani dari karya-karyanya yang sangat nasionalis.

Sumber: pojoksatu.id

Pos terkait