Sampai Saat Ini, PKS Belum Tentukan Lawan Gibran Di Pilwakot Solo

  • Whatsapp
Presiden PKS, M. Sohibul Iman/RMOL
Presiden PKS, M. Sohibul Iman/RMOL

SUARAHARIAN.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana mencari sosok atau tokoh untuk melawan Gibran Rakabuming Raka dalam konstelasi pemilihan walikota (Pilwakot) Solo dalam Pilkada serentak 2020 Desember mendatang.

Presiden PKS Sohibul Iman menyampaikan, partai yang dinaunginya belum memutuskan siapa yang bakal menjadi rival Gibran. Pasalnya, DPD PKS Solo belum memberikan rekomendasi nama kepada DPP PKS.

Bacaan Lainnya

“DPP belum dapat laporan resmi dari DPD PKS Solo, belum ada usulan. Jadi kami belum bisa menyatakan,” ujar Sohibul usai pertemuan bersama AHY, Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (24/7).

Dalam pertemuannya dengan AHY, Sohibul baru mengetahui bahwa Demokrat tidak memiliki kursi di DPRD Kota Solo.

“Ada pembicaraan itu (Pilkada Solo), tapi saya baru tahu Demokrat tidak punya kursi. Jadi Demokrat tidak bisa berbicara mengusung atau tidak,” paparnya.

PKS sendiri di DPRD Surakarta memiliki lima kursi dari total 45 kursi, untuk dapat mengusung tokoh atau sosok dalam Pilwakot Solo, PKS membutuhkan sedikitnya tiga sampai empat parpol agar memenuhi syarat ambang batas sebanyak sembilan kursi.

Urutan pertama kursi terbanyak diraih PDI Perjuangan sebanyak 30kursi, kemudian disusul PKS 5 kursi, Gerindra, PAN dan Golkar hanya 3 kursi dan PSI sebanyak 1 Kursi.

Sumber: rmol.id

Pos terkait