Saat Rocky Gerung Menilai Jokowi Lebih Baik Daripada Donald Trump

  • Whatsapp
Saat Rocky Gerung Menilai Jokowi Lebih Baik Daripada Donald Trump
Potongan video Rocky Gerung saat berbincang dengan Don Adamm(Foto: tangkapan layar youtobe dom adam channel)

SUARAHARIAN.COM – Kesaksian mengejutkan disampaikan filsuf dari Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung saat berbincang dengan Adamsyah Wahab di kanal YouTube, Don Adam Channel yang diunggah Rabu (15/7).

Dalam perbincangan dengan Don Adam, Rocky tegas menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo lebih baik daripada Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Cukup mengejutkan mengingat selama ini Rocky Gerung dikenal sebagai orang yang konsisten mengkritik Jokowi.

Bacaan Lainnya

Penegasan itu disampaikan langsung Rocky Gerung saat Don Adam menyajikan pertanyaan pilihan tentang siapa yang lebih baik di antara keduanya.

“Lebih baik Jokowi,” tegas Rocky Gerung dengan nada santai.

Namun bukan Rocky Gerung namanya jika tidak memiliki alasan di balik setiap pernyataannya. Dia lanjut menerangkan maksud “tersembunyi” di balik pesannya.

“Kenapa lebih baik, Jokowi lebih mudah untuk kita diprediksi, karena kesederhanaan idenya. Trump itu rumit,” urai Rocky Gerung.

Selain pribadi yang rumit, Trump juga dinilai memiliki penasihat yang memiliki banyak ide dan tidak sesederhana penasihat Jokowi.

“Jadi lebih baik memprediksi Jokowi daripada Trump,” tegasnya sambil tertawa.

Sebelum menjawab pertanyaan ini, Rocky Gerung sempat dimintai sikap mengenai pernyataan bahwa Jokowi adalah presiden terlemah yang pernah dimiliki Indonesia.

“Lebih dari setuju,” jawab Rocky Gerung dengan singkat.

Sumber: rmol.id

Pos terkait