Rendahkan Pekerja Indonesia, Fadli Zon, Rizal Ramli Dan Warganet Kecam Kedubes Tiongkok

  • Whatsapp
Fadli Zon dan Rizal Ramli (Foto: tribunnews.com)
Fadli Zon dan Rizal Ramli (Foto: tribunnews.com)

SUARAHARIAN.COM – Pernyataan Kedubes Tiongkok tentang tenaga kerja Indonesia menuai banyak kecaman dari elit politik Indonesia. Pasalnya, mereka menuding tenaga kerja Indonesia hanyalah para pekerja biasa sehingga sangat wajar apabila menerima upah yang begitu kecil.

Menanggapi hal tersebut, Ekonom senior Rizal Ramli sangat menyesalkan klaim berlebihan tersebut. Dia menegaskan bahwa klaim tersebut tidak benar dan sangat kurang ajar.

Bacaan Lainnya

“Pernyataan ini tidak sepenuhmya benar dan agak kurang dari Dubes. Kok segitu beraninya?” twit Rizal di akun Twitter @RamliRizal, dikutip, Kamis (25/6).

Demikian juga, Anggota Komisi I DPR Fadli Zon geram dengan Kedutaan Besar Tiongkok. Fadli menilai pernyataan tersebut sangat merendahkan para pekerja Indonesia.

“Tak pakai diplomasi, suara dari Kedubes RRC ini sangat merendahkan pekerja Indonesia,” kata Fadli di Twitter-nya @fadlizon dikutip, Kamis (25/6).

Tidak hanya Fadli Zon dan Rizal Ramli saja yang terusik dengan pernyataan pedas Kedubes Tiongkok tersebut, beragam komentar miring juga disampaikan oleh para warganet atas tudingan tak berdasar Kedubes Tiongkok yang telah melecehkan tenaga kerja Indonesia.[brz/nu]

Pos terkait