Relawan Jokowi: Kalau Erick Thohir Nggak Siap Dicopot Ya Repot

  • Whatsapp
Relawan Jokowi: Kalau Erick Thohir Nggak Siap Dicopot Ya Repot
Menteri BUMN Erick Thohir,(Foto: rmol.id)

SUARAHARIAN.COM – Penegasan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mengaku sudah siap untuk dicopot sebagai menteri sejak diangkat oleh Presiden Joko Widodo mendapat sambutan baik dari relawan pendukung Jokowi-Maruf.

Penegasan ini sendiri diutarakan Erick Thohir saat menanggapi isu reshuffle yang tengah ramai seiring ancaman yang disampaikan Presiden Jokowi pada para menteri 18 Juni lalu.

Bacaan Lainnya

Kelompok relawan Jokowi-Maruf yang tergabung dalam Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) menilai, sudah sepatutnya Erick Thohir sebagai pejabat publik siap untuk dicopot.

Apalagi, kata Ketua Baranusa, Adi Kurniawan, jika desakan dari masyarakat yang meminta agar Presiden Jokowi untuk mencopot Erick Thohir kian banyak.

“Ya memang harus siap, itu kan risiko, namanya pejabat publik. Kalau misalkan menuai kritikan terus banyak juga yang meminta Presiden untuk mencopot beliau, ya beliau juga harus siap. Kalau nggak siap ya repot,” ujar Adi Kurniawan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (12/7).

Jika Presiden Jokowi benar mencopot Erick Thohir, Adi Kurniawan berharap agar penggantinya adalah sosok yang benar-benar bekerja dan membangun BUMN tanpa ada kepentingan pribadi.

“Harus orang yang bener, harus orang yang bersih dari kepentingan apapun, dan benar-benar murni ingin membangun BUMN yang bersih dari KKN dari rangkap jabatan, yang betul-betul diperuntukkan untuk kemakmuran rakyat,” harapnya.

Sumber: rmol.id

Pos terkait