Penambahan Kasus Baru Di Jatim Lampau DKI, Rumah Orang Tua Mahfud MD Di Pamekasan Ditutup

  • Whatsapp
Penambahan Kasus Baru Di Jatim Lampau DKI, Rumah Orang Tua Mahfud MD Di Pamekasan Ditutup
Menko Polhukam Mahfud Md di Pamekasan, Jawa Timur (Foto: ANTARA/Abd Aziz)

SUARAHARIAN.COM – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, menyampaikan bahwa penambahan kasus baru Covid-19 di Jawa Timur itu melampaui kasus baru Covid-19 di DKI Jakarta sebanyak 203.

Sementara itu, penambahan kasus baru di Jatim sebanyak 277 kasus. Dengan angka itu, total kasus positif covid-19 di Jatim mencapai 11.178. Adapun pasien Covid-19 yang sembuh di Jatim bertambah 190 orang, maka total pasien sembuh menjadi 3.619 orang, dan pasien meninggal bertambh 17 orang menjadi 813 orang.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari bisnis.com (28/06/2020) yang melansir dari ANTARA, akibat merebaknya virus Corona, rumah orangtua Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ditutup.

“Rumah orangtua saya ini di sini, di Kelurahan Bugih, sekarang ditutup, karena ada tetangga yang positif Covid-19,” kata Mahfud dalam acara silaturahim dengan pemkab dan tokoh masyarakat di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Jumat (26/6/2020) malam.

Atas permintaan dari tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pamekasan, untuk sementara, orang tua Mahfud MD tinggal di lain yang lebih aman.

Mahfud MD juga mengatakan, sebenarnya keluarga yang meninggal akibat terpapar virus Corona lebih sedikit daripada jumlah kematian kasus lain seperti kanker dan demam berdarah dengue (DBD). Namun, karena penularannya sangat cepat, kasus corona ini mendapatkan perhatian serius pemerintah.

“Covid-19 ini bukan rekayasa, tapi nyata,” ujar Mahfud MD.[aks/nu]

Pos terkait