PDIP Ogah Koalisi Dengan Demokrat, Benny K. Harman: Kami Juga Tidak Akan Berkoalisi Dengan Parpol Pendukung Ekasila

  • Whatsapp
PDIP Ogah Koalisi Dengan Demokrat, Benny K. Harman: Kami Juga Tidak Akan Berkoalisi Dengan Parpol Pendukung Ekasila
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny Kabur Harman/Net

SUARAHARIAN.COM – Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saifullah Hidayat menegaskan, partainya tidak akan berkoalisi di pilkada dengan partai politik yang memiliki ideologi bertentangan, seperti PKS dan Demokrat yang berada di luar pemerintahan.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny Kabur Harman mengatakan, Demokrat juga tidak akan mau berkoalisi dengan partai politik yang memiliki ideologi trisila dan ekasila.

Bacaan Lainnya

“O iya, pastilah kami juga tidak akan berkoalisi dengan partai politik yang mendukung ekasila, kami mendukung Pancasila,” tegas Benny kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (22/7).

Anggota Komisi III DPR ini menegaskan, Demokrat menjunjung tinggi Pancasila, dan akan melawan pihak-pihak yang mencoba untuk mereduksi Pancasila menjadi trisila dan ekasila.

“Kami adalah barisan pendukung Pancasila, Demokrat adalah partai politik yang masuk dalam barisan pendukung utama Pancasila, dan menolak dari setiap kelompok, golongan, yang ingin mereduksi makna Pancasila, dan memeras Pancasila jadi trisila dan ekasila,” paparnya.

Benny K. Harman kembali menegaskan tidak akan mau berkoalisi dengan partai politik yang memunculkan ide mengubah atau mereduksi Pancasila.

“Karena prinsip kami begitu, maka Demokrat jelas dari awal tidak mau mendukung partai politik pendukung ekasila. Jelas kami tidak akan mendukung,” tutupnya.

Sumber: rmol.id

Pos terkait