Partai Nasdem Pasang Target Menangkan 110 Pilkada

  • Whatsapp
Sakjen Partai Nasdem (Foto: rmol.id)
Sakjen Partai Nasdem (Foto: rmol.id)

SUARAHARIAN.COM – Gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang akan digelar awal Desember tahun ini ditargetkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menang di 110 daerah.

Pasalnya, DPP Partai Nasdem telah mengeluarkan rekomendasi kepada ratusan kadernya untuk maju di 206 daerah pemilihan.

Bacaan Lainnya

“Kader-kader unggulan Nasdem, 137 kader cakada, dan manargetkan sekurang-kurangnya adalah 80 persen yang akan memenangkan Pilkada, atau setara dengan 110 daerah pemilihan,” ujar Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem Johnny Gerard Plate, dibilangan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/7).

Untuk mencapai target tersebut, Partai Nasdem akan berkoalisi dengan 14 partai politik pendukung di berbagai daerah pemilihan, yang disebutkan Johny G Plate sebagai wujud kegotongroyongan politik.

Selain itu, partai yang diketuai oleh Surya Paloh ini bakal mengedepankan politik tanpa mahar untuk memenangkan Pilkada 2020. Sebagai gantinya, pendekatan ilmiah berupa survei elektabilitas dan pendampingan konsultasi politik akan menjadi andalan partai yang dikenal dengan slogan restorasi.

Lebih lanjut, Johnny G Plate menagatakan bahwa pihaknya masih menggodok dan menyisir puluhan daerah yang bisa dimenangkan, untuk kemudian merekomendasikan kadernya untuk maju.

“Hingga hari ini surat rekomendasi telah dikeluarkan sebanyak 206 wilayah atau 76 persen dan masih dalam proses 64 wilayah atau 24 persen, diantaranya terdapat dukungan kepada 137 kader calon kepala daerah,” demikian Johnny G Plate.

Sumeber: rmol.id

Pos terkait