Majelis Syuro: Purnomo Sudah Dilepas PDIP Masak PKS Mau, Ya Enggaklah

  • Whatsapp
Majelis Syuro: Purnomo Sudah Dilepas PDIP Masak PKS Mau, Ya Enggaklah
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid,(Foto: rmol.id)

SUARAHARIAN.COM – PKS digadang-gadang bakal menjadi perahu Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo untuk mengarungi Pilkada Solo 2020 melawan anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang telah mendapat rekomendasi PDI Perjuangan.

Namun kabar itu buru-buru dibantah oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. Tegas dia menyatakan PKS tidak berminat meminang Purnomo yang telah dicampakkan PDIP.

Bacaan Lainnya

“Ya enggaklah, Pak Purnomo sudah dilepas oleh PDI Perjuangan, masak PKS mau,” kata Hidayat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/7).

Lebih lanjut, Hidayat menegaskan bahwa DPP PKS sangat demokratis dan menghormati keputusan daerah dalam menentukan jagoan. Di mana sejauh ini, kader di bawah tidak berniat untuk mendukung Purnomo maupun Gibran.

“Kami sangat menghormati kawan-kawan di daerah. Yang saya dengar kawan-kawan di daerah tidak mencalonkan Pak Purnomo dan juga tidak mendukung Pak Gibran,” katanya.

PKS istiqomah dan tidak masalah sendirian di oposisi, lantaran sejumlah partai politik mengusung anak Jokowi.

Demokrasi memberi ruang untuk kita menentukan pilihan masing-masing. Kalau mereka menghormati pilihan mereka, tentu kita akan menghormati pilihan kami,” tutupnya.

Sumber: rmol.id

Pos terkait