Komisi III Khawatir Kasus Djoko Tjandra Menguap, Minta KPK Ambil Alih, “Jangan Cuma Diadili Propam”

  • Whatsapp
Komisi III Khawatir Kasus Djoko Tjandra Menguap, Minta KPK Ambil Alih, “Jangan Cuma Diadili Propam”
Djoko Tjandra (INT)

SUARAHARIAN.COM – Pengungkapan terhadap buronan kelas kakap Djoko Tjandra belum selesai. Setelah memecat jenderal bintang satu dari posisi yang diduduki setelah terlibat dalam kehadiran sang buron ke tanah air, kini Polri didesak untuk menangkap buron tersebut.

Hal itu dilakukan agar pihak kejaksaan dapat menyelesaikan kasus korupsi hak tagih Bank Bali yang dilakukan Djoko Tjandra dengan terang benderang. Anggota Komisi III DPR Benny K. Harman pun mengajak rakyat untuk mengawal kasus ini agar tidak menguap begitu saja.

Bacaan Lainnya

“Apa kabar case Djoko Tjandra? Harus dikawal ketat agar tidak dipetieskan,” tegasnya dalam akun media sosialnya, Minggu (19/7).

Dia mengatakan Polri juga harus turun tangan menindak tegas sejumlah perwira polisi yang ikut campur atau terlibat dalam kasus Djoko Tjandra.

“Demi nama baik Polri. Para pamen, dan jenderal yang terlibat jangan hanya diadili di propam. Pasal korupsi harus dikenakan untuk mereka,” katanya.

Politisi asal NTT ini juga menyarankan agar KPK dilbatkan langsung dalam penanganan sejumlah perwira polisi yang ikut terlibat dalam penanganan kasus Djoko Tjandra.

“KPK mesti supervisi jika perlu mengambil alih penangannya. Rakyat monitor,” tutupnya.

Sumber: pojoksatu.id

Pos terkait