Klaim Sangat Marah Atas Pembakaran Bendera Partai, PDIP Imbau Kader Siapkan Barisan

  • Whatsapp
Partai Megawati Mengamuk, Ini Seruan ke Kader Setelah Bendera PDIP Dibakar, Datangi Kantor Polisi (Foto: Kolase TribunKaltim.co / Twitter @ulinyusron dan istimewa)
Partai Megawati Mengamuk, Ini Seruan ke Kader Setelah Bendera PDIP Dibakar, Datangi Kantor Polisi (Foto: Kolase TribunKaltim.co / Twitter @ulinyusron dan istimewa)

SUARAHARIAN.COM – Peristiwa pembakaran bendera PKI yang juga disusul pembakaran bendera partai PDI Perjuangan ketika aksi demo di depan gedung Senayan Jakarta dalam rangka penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Tak ayal, kejadian tersebut mengusik ketenangan para kader partai berlambang moncong putih tersebut untuk menyikapi dan bersiaga melakukan pergerakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Kita menunggu komando dari pimpinan kita. Sebagai saran sementara, siapkan barisan di level masing-masing. Begitu ada aba-aba, kita bergerak serentak,” bunyi imbauan melalui pesan singkat kepada para kader PDI Perjuangan.

Pesan singkat berisi himbauan untuk menyiapkan barisan kepada seluruh kader partai tersebut dikonfirmasi oleh Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPR, Bambang Wuryanto.

“Iya benar diterbitkannya imbauan tersebut, kemarin pukul 17.42 WIB,” ujar Bambang saat dihubungi, sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com, Jakarta, Kamis (26/6/2020).

Berikut imbauan kepada kader PDI Perjuangan menyikapi adanya pembakaran bendera partai PDI-P:

Sangat Urgent

Yth : SeLuruh Pimpinan & Anggota Fraksi

Di Tempat.

Merdekaaa….!!

Kita semua teLah meLihat secara nyata nyata bahwa demo tadi sore, para demontran dgn berani teLah membakar bendera partai kita.Bendera adaLah Lambang Kehormatan Kita semua…Ini tantangan secara terbuka terhadap seLuruh jajaran kader partai..!!

Sebagai sebuah organisasi, sebagai sebuah barisan, sebagai sebuah sLagorde – kita bkn hanya tersinggung – kita marah besar…!

Tapi kita sadar sesadar sadarnya bahwa kita tidak bisa berbuat orang per orang….!

Kita menunggu Komando dari Pimpinan Kita….!

Sebagai saran sementara , siapkan barisan di LeveL masing masing…!

Begitu ada aba aba – kita bergerak serentak…!!

SaLam Juang…!!

PimpFraksi

( KetuaFraksi, UA & SekretarisFraksi, BP)[Brz]

Pos terkait