Kelompok Anarko Sempat Pancing Kerusuhan di Lampu Merah Slipi

  • Whatsapp
Kelompok Anarko Sempat Pancing Kerusuhan di Lampu Merah Slipi
Puluhan ribu massa dari berbagai ormas melakukan aksi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/7/2020). Aksi massa yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI ini merupakan yang kedua kalinya. Dalam aksinya mereka menuntut agar DPR bersikap dan mencabut RUU HIP dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas).(Foto: AKURAT.CO/Sopian)

SUARAHARIAN.COM – Aksi penolakan RUU Omnibus Law sempat diwarnai aksi kericuhan. Namun hal ini tidak meluas setelah pihak kepolisian bekerja cepat menghalau kelompok yang diduga jadi pemicu kerusuhan.

Kelompok anarko yang ikut dalam aksi Demo di depan Gedung DPR/MPR sempat membuat kerusuhan hingga ke Lampu Merah Slipi, Jakarta Barat pada Kamis (16/7/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Akibatnya aparat kepolisian sempat menembakan gas air mata ke arah para kelompok anarko.

Kapolsek Palmerah, Kompol Supriyanto membenarkan kelompok anarko sempat ingin memancing keributan di sekitar lokasi aksi Demo.

“Iya benar, tapi sudah kita dorong lagi mereka ke DPR lagi,” kata dia Kamis (16/7/2020).

Namun demikian, pihaknya masih tetap bersiaga di sekitar Lampu Merah Slipi untuk mengamankan wilayah agar tidak terjadi kerusuhan. Sebab, kata dia kelompok anarko itu tidak menutup kemungkinan bakalan kembali lagi melintas.

“Kita masih bersiaga di sini. Tapi sudah kondusif,” tutup dia.

Sumber: akurat.co

Pos terkait