Jokowi: Puncak Covid-19 Diprediksi pada Agustus – September

  • Whatsapp
Jokowi: Puncak Covid-19 Diprediksi pada Agustus - September
Presiden Joko Widodo alias Jokowi (tengah) memimpin rapat kabinet terbatas mengenai percepatan penanganan dampak pandemi COVID-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 29 Juni 2020. Rapat ini digelar setelah diunggahnya video saat Presiden memperingatkan kabinetnya terkait penanganan Covid-19. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

SUARAHARIAN.COM – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa saat ini Indonesia masih belum mencapai puncak pandemi Covid-19. Ia mengatakan dari perhitungan yang ia dapat, puncak pandemi ini baru akan terjadi pada Agustus dan September.

“Kalau melihat angka-angka memang nanti perkiraan puncaknya ada di Agustus atau September,” kata Jokowi saat menemui wartawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin, 13 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Sampai hari ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 76.981 kasus. Hari ini kasus baru bertambah 1.282 kasus dengan DKI Jakarta sebagai provinsi dengan penyumbang kasus terbanyak.

Jokowi mengatakan bahwa angka tersebut masih dapat berubah. Jika pemerintah diam saja, ia mengatakan angka ini dapat semakin parah.

Karena itu, ia telah beberapa kali meminta jajarannya untuk bekerja secara extra ordinary.

Permintaan itu telah ia sampaikan saat membuka Sidang Kabinet Paripurna pada 18 Juni 2020 lalu. Saat itu, Jokowi menegur keras jajaran kabinetnya dan meminta mereka agar satu frekuensi terkait dengan pemahaman tentang krisis yang dialami Indonesia.

Sumber: tempo.co

Pos terkait