Jokowi Diminta Terbitkan Keppres Tetapkan Gibran dan Bobby Pemenang Pilkada

  • Whatsapp
Jokowi Diminta Terbitkan Keppres Tetapkan Gibran dan Bobby Pemenang Pilkada
Gibran dan Bobby. (Foto: Merdeka.com)

SUARAHARIAN.COM – Aktivis pro demokrasi Adamsyah alias Don Adam mengusulkan Presiden Jokowi menerbitkan Keppres untuk langsung menetapkan Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution sebagai pemenang Pilkada.

Usulan Don Adam tersebut disampaikan melalui media sosial sebagai bentuk sindiran atas jalan mulus Gibran mencalonkan diri di Pilkada.

Bacaan Lainnya

Gibran yang merupakan putra Presiden Jokowi diketahui maju, dan diprediksi kuat melanggeng mudah di Pilkada Solo. Begitupun dengan Bobby sebagai menantu Presiden akan bertarung di Pilkada Medan.

Don Adam mengatakan, menetapkan langsung Gibran dan Bobby sebagai pemenang Pilkada bisa menghemat biaya. Hal itu disebut penting ditengah wabah corona dimana negara butuh biaya.

“Pak @jokowi sebagai rakyat, saya mengusulkan utk Pilwalkot Kota Solo dan Kota Medan sebaiknya dikeluarkan saja Keppres utk menetapkan mereka sebagai pemenang. Bisa hemat biaya disaat pandemi ini,” kata Don Adam.

Seperti diketahui, Gibran Rakabuming Raka resmi diusung PDI Perjuangan untuk Pilkada Solo 2020.

Pencalonan Gibran di Pilkada sempat menuai polemik dalam internal PDIP. Gibran sempat bersaing dengan Achmad Purnomo untuk mendapatkan rekomendasi PDIP.

Gibran di Pilkada berpasangan dengan sesama kader PDIP Teguh Prakosa. Selain PDIP adapula Golkar yang sudah menyatakan sikap dukungan.

Sumber: sulselekspres.com

Pos terkait