Jika Prabowo Berpasangan Dengan Puan Maharani, Peneliti: Diatas Kertas Diprediksi Tidak Ada Lawan Berarti

  • Whatsapp
Prabowo dan Puan Maharani, diprediksi akan berpasangan di Pilpres 2024 (Foto: Tribun Pekanbaru)
Prabowo dan Puan Maharani, diprediksi akan berpasangan di Pilpres 2024 (Foto: Tribun Pekanbaru)

SUARAHARIAN.COM – Peneliti Insititut Riset Indonesia (INSIS), Dian Permata mengatakan Prabowo Subiyanto bisa menggandeng tiket pilpres 2024 apabila bersanding dengan puan Maharani. Pasalnya, dia menganggap puan Maharani merupakan sosok yang tepat dari jalur partai politik.

Bahkan, Dian Permata menilai sosok puan Maharani sebagai putri dari Megawati Soekarnoputri sangat pas bila disandingkan dengan Prabowo Subianto.

Bacaan Lainnya

“Praktis jika Prabowo-Puan ‘dikawinkan’ maka, tiket presiden sudah dapat digenggam mereka,” ucap Dian Permata sebagaimana dikutip dari Rmol.id, Kamis (25/6).

“Apalagi jika menggunakan syarat presidential threshold lalu. Di atas kertas mereka diprediksi tidak ada lawan berarti,” lanjut Dian.

Dian menegaskan bahwa peluang tersebut cukup besar dengan catatan hubungan kedua partai politik antara Gerindra dan PDIP perjuangan harus dinetralisir sebagai langkah untuk awal mendulang suara maksimal.

“Pertanyaannya, apakah mereka mampu mendulang suara seperti perolehan suara gabungan kedua parpol tersebut? Hubungan kedua parpol yang panas adem, beban kenangan saat berpasangan pada 2009 di antara keduanya, harus dinetralisir terlebih dahulu,” tegas Dian.[brz/nu]

Pos terkait