Jatuh Sakit, Brigjen Prasetyo Utomo Tak Hadiri Upacara Pencopotan Jabatannya

  • Whatsapp
Jatuh Sakit, Brigjen Prasetyo Utomo Tak Hadiri Upacara Pencopotan Jabatannya
Brigjen Prasetyo Utomo yang terkait dengan katebelece buronan Djoko Tjandra Foto: Raja Adil Siregar/detikcom

SUARAHARIAN.COM – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot jabatan Brigjen Prasetyo Utomo sebagai Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Karo Korwas) PPNS Bareskrim Polri. Prasetyo dicopot jabatannya secara resmi lewat upacara internal di Aula Bareskrim Polri.

Pantauan di lapangan, tidak tampak Prasetyo Utomo dalam upacara tersebut. Prasetyo absen menghadiri upacara pencopotan jabatannya sebagai Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri. Ketidakhadiran Prasetyo karena ia dikabarkan sedang sakit.

Bacaan Lainnya

Listyo menjelaskan bahwa saat ini Prasetyo sedang menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut. Prasetyo diperiksa kesehatannya di RS Polri Kramat Jati. Listyo memastikan bahwa sakitnya Prasetyo tidak berkaitan dengan virus corona (Covid-19).

“Yang bersangkutan saat ini sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut, tapi yang jelas tidak terkait Covid. Tapi terkait penyakit lain,” kata Listyo di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (16/7/2020)

Prasetyo dicopot dari jabatannya sebagai Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri. Ia kini menjabat sebagai Pati Yanma Polri dalam rangka pemeriksaan terkait dugaan surat jalan buronan Djoko Tjandra. Hingga kini, belum ada yang mengisi jabatan Prasetyo sebagai Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Sebagaimana diketahui Polri telah mencopot Brigjen Prasetyo Utomo dari jabatannya sebagai Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Karo Korwas) PPNS Bareskrim Polri. Hal ini diduga terkait hebohnya penerbitan surat jalan buron Djoko Tjandra.

Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri sedang memeriksa pihak-pihak yang berurusan terkait dengan red notice buron kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Sugiarto Tjandra.

Sumber: okezone.com

Pos terkait