Di Depan Gedung Wakil Rakyat, Buruh: Jokowi Adalah Orang Nomor Satu Yang Hapuskan Buruh Tetap!

  • Whatsapp
Di Depan Gedung Wakil Rakyat, Buruh: Jokowi Adalah Orang Nomor Satu Yang Hapuskan Buruh Tetap!
Massa dari serikat buruh menggelar aksi tolak omnibus law di depan Gedung DPR RI 16 Juli 2020,(Foto: rmol.id)

SUARAHARIAN.COM – Ratusan buruh dari sejumlah serikat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/7).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, ratusan buruh yang turun ke jalan ini bermaksud menuntut pemerintah membatalkan pembahasan omnibus law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.

Bacaan Lainnya

Dari salah satu mobil komando yang bertuliskan Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GBSI), seorang orator menyampaikan kegusarannya terkait nasib buruh yang selama Presiden Joko Widodo memerintah menderita.

“Jokowi adalah orang nomor satu yang mengapuskan buruh tetap, orang yang menghilangkan upah buruh di Indonesia,” teriak orator berambut gondrong dari GSBI tersebut.

Massa aksi kemudian berteriak serentak akan kegusarannya. Mereka pun mengibaratkan kondisi saat ini sama seperti pekerja di zaman penjajahan yang bekerja tanpa upah.

“Buruh kerja bagai romusa, kerja bagai romusa, kerja bagai romusa. Cabut omnibus law,” tuntut massa.

Dalam aksi ini, turut hadir kaum buruh dari Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSBI) hingga ratusan mahasiswa dari Aliansi BEM se-Indonesia.

Sumber: rmol.id

Pos terkait