Demokrat-PPP Ungkap PDIP Inisiator RUU HIP

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, DR. Ir. Herman Khaeron, M.Si. (Foto: JITUNEWS.COM)
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, DR. Ir. Herman Khaeron, M.Si. (Foto: JITUNEWS.COM)

SUARAHARIAN.COM – Anggota Panitia Kerja (Panja) RUU HIP dari Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron menegaskan bahwa PDI Perjuangan adalan inisiator perundangan ini.

“RUU ini masuk dalam Prolegnas (program legislasi nasional) dan Prioritas 2020 yang tentu diusulkan, ada inisiatornya, kita tidak perlu menyebutkan,” kata Herman dalam webinar Partai Demokrat yang bertajuk “Agama dan Pancasila dalam Merawat Ke-Indonesiaan: Bedah RUU HIP”, Jumat (26/6). Sebagaimana dikutip dari sindonews.com (26/06/2020).

Bacaan Lainnya

Kemudian Kepala Departemen Sosial Partai Demokrat Munawar Fuad yang saat itu menjadi moderator menanyakan alasan kenapa tidak menyebutkan siapa inisiatornya. “Kenapa tidak disebut mas?” tanya Munawar

Herman pun menjawab bahwa inisiatornya PDIP dan itu sudah menjadi rahasia umum. “Sudah jadi rahasia umum toh? Fraksi PDI Perjuangan,” tandasnya.

Dikutip dari Indonesiainside.id (26/06/2020), Anggota fraksi PPP, Arsul Sani, juga menyampaikan hal yang sama bahwa pengusul RUU HIP adalah PDI Perjuangan.

” Begini, RUU itu kan usulan dari beberapa anggota DPR, yang memang dari teman-teman fraksi PDI Perjuangan. Tentu karena memang dalam UU MD3, kemudian di dalam UU NO 12/2011 dimungkinkan orang per orang, seorang saja boleh (mengusulkan), ” kata Arsul Sani dalam diskusi dalam Dua Sisi di tvOne dengan tema ‘RUU HIP: Menguatkan atau Melumpuhkan.[aks/nu]

Pos terkait