Dapat Rekomendasi PKB, Adik Ipar Ganjar Pranowo Siap Saingi Petahana Di Pilkada Purbalingga

  • Whatsapp
Zaeni Makarim dan Muhammad Zulhan Fauzi saat menerima rekomendasi dari DPP PKB untuk maju dalam Pilkada Purbalingga 2020/RMOLJateng.
Zaeni Makarim dan Muhammad Zulhan Fauzi saat menerima rekomendasi dari DPP PKB untuk maju dalam Pilkada Purbalingga 2020/RMOLJateng.

SUARAHARIAN.COM – Adik ipar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Zaeni Makarim (Jeni), dipastikan akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Purbalingga 9 Desember 2020 mendatang.

Jeni menjadi bakal calon wakil bupati berpasangan dengan Muhammad Zulhan Fauzi (Oji). Pasangan Oji-Jeni telah mengantongi rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bacaan Lainnya

Zaeni Makarim saat dihubungi Kantor Berita RMOLJateng, Senin malam (13/7), membenarkan kabar tersebut. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB telah memberikan rekomendasi untuk pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Muhammad Zulhan Fauzi-Zaini Makarim (Oji-Jeni).

“Iya, rekomendasi sudah turun. Mohon doa restunya,” kata Jeni.

Dengan turunnya rekomendasi DPP PKB, berarti peta politik menjelang Pilkada Purbalingga 2020 mulai terbuka.

Oji-Jeni akan jadi pesaing berat bagi pasangan Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) yang diusung PDIP dan Partai Golkar. Tiwi merupakan petahana dan masih menjabat hingga 17 Februari 2021.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC PKB Purbalingga, Miswanto, ikut membenarkan soal rekomendasi DPP PKB untuk Pilkada Purbalingga.

“Rekomendasi sudah diserahkan Senin (13/7) sore di sebuah hotel di Purbalingga,” kata Miswanto.

sumber: rmol.id

Pos terkait