BuzzerRp Dituding Dalang Isu Kue Klepon Tidak Islami, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
BuzzerRp Dituding Dalang Isu Kue Klepon Tidak Islami, Ini Tujuannya
Kue Klepon (Foto: liputan6.com)

SUARAHARIAN.COM – BuzzerRp dituding sebagai dalang di balik isu kue klepon tidak Islami.

Narasi kue klepon tidak islami muncul sejak kemarin. Narasi itu menyebar di media sosial Instagram dan Twitter.

Bacaan Lainnya

“Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak islami dengan cara membeli jajanan islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami Abu Ikhwan Aziz,” demikian narasi yang tertulis dalam gambar kue klepon.

Hingga Selasa malam (21/7) kata klepon masih trending topik di Twitter Indonesia. Lebih dari 60,2 ribu twit menulis soal klepon.

Warganet pun ramai-ramai mencari toko Abu Ikhwan Aziz yang dituding sebagai penyebar isu. Tapi nama toko itu tak ditemukan di internet. Akun Facebook dan website-nya pun tidak ada. Sedangkan akun Instagram-nya baru muncul hari ini.

“Ada yang nemu toko Abu Ikhwan Aziz yang bilang klepon nggak islami? Nyari tokonya nggak nemu, di maps nggak ada, fb nggak ada, websitenya nggak ada,” kata Ridwan Hanif.

“Akun ig ada personal, baru jadi hari ini. Katanya jualan kurma, niat jualan nggak sih?,” tambah Ridwan Hanif.

Pemilik akun @kafiradikalis menuding buzzerRp sebagai dalang di balik isu kue klepon tidak Islami. Isu itu dimunculkan untuk mengalihkan isu politik dinasti.

“Info A1. Eksklusif dari informan di circle rezim. Buzzer2 rezim membuat narasi islamphobia klepon agar mengalihkan perhatian publik dari isu Politik Dinasti,” cuit @kafiradikalis, Selasa (21/7).

“Dan akun gw salah 1 target utama mereka untuk diRAS massal karna beberapa hari ini menyerang terbuka si sulung,” tambahnya.

Ia lalu memposting tangkapan layar akun yang turut menyebarkan isu kue klepon tidak islami.

“Coba perhatikan 2 konten Islamphobia “Abu Ikhwan Aziz” ternyata kemarin ada jejak digitalnya dibuat oleh fansjokowiahok bin Ahlul Pancasila. Siapa yg menginginkan Islamphobia diindustrialisasi di sini? Kalian bisa lihat fakta “klepon” ini,” tulisnya.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid tak ketinggalan mengomentari soal klepon disebut makanan tidak islami, yang menjadi trending topik Twitter di Indonesia.

Melalui postingan di akun Twitter pribadinya, elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu heran dengan anggapan yang menyebut jajanan pasar khas Indonesia itu disebut tidak islami.

“Tiba-tiba ”klepon” dan tidak Islami?! Ngaji lagi yuk, juga wisata kulinernya diperbanyak,” tulis politikus yang beken disapa inisial HNW ini.

Sumber: pojoksatu.id

Pos terkait