Belum Ada Tanda Penurunan, Kasus Covid-19 Ibukota Bertambah 382 Orang

  • Whatsapp
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes DKI Jakarta, Dwi Oktavia Tatri Lestari/RMOL
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes DKI Jakarta, Dwi Oktavia Tatri Lestari/RMOL

SUARAHARIAN.COM – Kasus positif virus Corona baru (Covid-19) di Jakarta belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Bahkan untuk hari ini terjadi penambahan kasus sebanyak 382 orang.

“Adapun jumlah kumulatif kasus Konfirmasi di wilayah DKI Jakarta pada hari ini sebanyak 17.535 kasus,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia Tatri Lestari saat memberikan keterangan di Balaikota, Rabu (22/7).

Bacaan Lainnya

Sementara untuk kasus sembuh mengalami penambahan sebanyak 323 orang, sehingga total pasien yang dinyatakan telah sehat menjadi 11.187 orang.

Sedangkan untuk pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Ibukota hari ini bertambah 8 orang. Dengan demikian total kasus meninggal di Jakarta menjadi 766 orang.

“Sampai dengan hari ini kami laporkan, 1.205 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 4.377 orang melakukan isolasi mandiri (termasuk data Wisma Atlet),” sambung Dwi.

Selanjutnya untuk suspek yang masih menjalani isolasi mandiri sebanyak 877 orang, sedangkan suspek yang masih menjalani isolasi di RS sebanyak 1.379 orang.

Lalu kontak erat dari kasus confirm atau probable yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri sebanyak 7.159 orang.

Adapun sebelumnya penambahan kasus Covid-19 di Ibukota pada Selasa kemarin (21/7) tembus 441 orang. Jumlah tersebut adalah angka paling tinggi selama Penerapan PSBB masa transisi.

Pemprov DKI pun terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer, dan menjaga jarak antar orang minimal 1,5-2 meter.

Sumber: Rmol.id

Pos terkait