Artis Promosi Kalung Anti Corona Usai Diundang ke Istana, Rizal Ramli: Pantas Makin Ambyar

  • Whatsapp
Artis Promosi Kalung Anti Corona Usai Diundang ke Istana, Rizal Ramli: Pantas Makin Ambyar
Rizal Ramli. Foto:JPNN.com

SUARAHARIAN.COM – Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengkritik cara pemerintah menggunakan buzzer atau pendengung dalam menyelesaikan persoalan pandemi.

Salah satunya terkait penggunaan kalung eucalyptus yang diyakini mampu membunuh virus corona.

Bacaan Lainnya

“Sudah kebalik-balik. Semua masalah coba diselesaikan pakai bayar influensers & buzzers, bukannya pakai policy dan science. Pantas makin ambyar,” tulis Rizal Ramli di akun Twitternya, Selasa (21/7).

Unggahan itu ditulis ekonom senior tersebut menanggapi tweet tokoh Papua Christ Wamea yang menyoroti aksi sejumlah selebriti yang mendadak mempromosikan kalung eucalyptus.

“Di panggil ke istana cuma untuk promosi kalung Eucalyptus produk Kementan. Ini yang dibilang pemerintah memberikan rasa nyaman palsu bagi rakyat,” tulis Christ.

Dalam postingan itu, Christ menyertakan beberapa capture pemberitaan dan postingan media sosial artis seperti Yuni Shara, Tommy Kurniawan hingga Iis Dahlia.

Foto-foto itu memperlihatkan kebersamaan mereka bersama Presiden Jokowi di istana, dan saat mengenakan kalung eucalyptus.

Sebelumnya Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, meminta Kementan bersama tim risetnya jangan terlalu membesar-besarkan kasiat kalung eucalyptus, karena produk dari tanaman atsiri atau kayu putih itu belum terbukti mampu membunuh Covid-19 yang sekarang sedang merajalela.

Sumber: jpnn.com

Pos terkait