Adaptasi New Normal, Sekarang Undangan Nikah Cantumkan Nomor Rekening

  • Whatsapp
Adaptasi New Normal, Sekarang Undangan Nikah Cantumkan Nomor Rekening
Undangan cantumkan nomor rekening. (Foto: Instagram @nenk_update)

SUARAHARIAN.COM – Pandemi virus corona atau COVID-19, telah mengubah cara hidup kita. Pun, dalam hal pernikahan. Jika sebelum pandemi kita bebas mengundang sebanyak mungkin tamu, di masa pandemi jumlah undangan dibatasi untuk menghindari penyebaran COVID-19 semakin meluas. Dan di era jelang new normal ini, undangan pernikahan juga ikut menyesuaikan.

Semua orang yang hadir dalam acara diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Selebihnya, rasanya tidak ada yang berubah, terlebih untuk urusan undangan pernikahan.

Bacaan Lainnya

Namun, ada yang unik dengan undangan pernikahan yang sedang viral baru-baru ini. Dalam undangan yang disebar tersebut, pihak pengantin terang-terangan mencantumkan nomor rekening.

“Undangan zaman now,” tulis akun @nek_update di Instagram, mengiringi unggahan undangan tersebut, dikutip VIVA, Selasa 21 Juli 2020.

Selain mencantumkan nomor rekening, undangan tersebut juga menulis keterangan, bagi tamu undangan yang berhalangan hadir, bisa mentransfer uang ke nomor rekening yang tertera.

“Sehubungan dengan adanya COVID-19 apabila Bapak/Ibu/Saudara/Saudari tidak bisa hadir bisa melalui nomor rekening berikut,” demikian keterangan yang tertulis dalam undangan itu.

Tentu saja, unggahan ini membuat warganet ramai berkomentar. Ada yang kesal, tapi ada juga yang menanggapinya dengan santai, dan menganggapnya sebagai fenomena yang lucu.

“Ya gamasalah, orang kaya pun nyiapin barcode kok buat pembayaran saat drive thru resepsi nya wkwk kan emg dah budaya kita kasih uang kondangan,” ujar warganet.

“Nikah atau ngemis,” kata yang lain geram.

“Kampung ku juga bgtu di undangannya ditulis brp yg pernah dikondanganin, misalnya beras 5kg duit 20rb,” kata warganet lain berbagi cerita.

Sayangnya, akun Instagram yang mengunggah undangan ini bersifat pribadi atau dikunci. Jika kamu ingin membaca komentar-komentar kocak yang lain, kamu harus mem-follow akun Instagram tersebut terlebih dahulu.

Sumber: viva.co.id

Pos terkait