Ada Kelompok Massa Tak Dikenal, Aksi Di Depan DPR Sempat Rusuh

  • Whatsapp
Ada Kelompok Massa Tak Dikenal, Aksi Di Depan DPR Sempat Rusuh
Puluhan massa di seberang gedung DPR RI dipukul mundur polisi,(Foto: rmol.id)

SUARAHARIAN.COM – Aksi massa di depan Gedung DPR RI mulai memanas jelang sore.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/7) di lokasi, kericuhan terjadi bukan dari peserta aksi yang mayoritas dari buruh dan mahasiswa, melainkan warga yang berada di Jalan Gatut Subroto, tepatnya sisi utara tol lingkar dalam Jakarta atau seberang Gedung DPR RI.

Bacaan Lainnya

Belum diketahui asal massa yang berjumlah puluhan tersebut.

Namun demikian, ada dua massa dari arah berlawanan. Terpantau massa mulai memanas datang dari arah Semanggi dengan membawa bebatuan dan ranting. Mereka mulai melempari aparat keamanan yang tengah berjaga.

Tak berselang lama, datang pula puluhan orang dari arah Slipi di jalan yang sama. Situasi sempat memanas, mobil milik aparat kepolisian turut menjadi sasaran lemparan batu dari massa. Tak ada atribut apapun yang dibawa dari kedua belah pihak.

Beruntung, Aksi tersebut bisa dipukul mundur oleh aparat kepolisian yang berjaga di lokasi. Kedu kelompok dipaksa mundur ke arah Semanggi dan Slipi.

Jalan tol dari dua arah pun sempat ditutup aparat untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Di sisi lain, massa dari buruh dan mahasiswa yang berada tepat di depan Gedung DPR RI masih melakukan aksi meski sempat terpancing dengan keberadaan massa di seberang tol.

Sumber: rmol.id

Pos terkait