Jokowi: Kita Siap Produksi 100 Juta Dosis Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Presiden Jokowi
Foto: Jokowi minta tatanan normal baru alias new normal segera disosialisasikan

SUARAHARIAN.COM – Presiden Joko Widodo menerima tim uji klinis vaksin covid-19 dari fakultas kedokteran Universitas Padjadjaran, Biofarma dan badan pengawas obat dan makanan (BPOM) di Istana Merdeka kemarin.

Menurut Jokowi, pertemuan ini membahas uji klinis vaksin Covid-19 tahap ketiga.

Bacaan Lainnya

“Uji klinis vaksin covid 19? ya. Kita akan melaksanakan uji klinis vaksin covid-19 tahap ketiga dengan melibatkan 1620 sukarelawan. Hasilnya nanti kita bandingkan dengan uji klinis yang sama di berbagai negara,” kata Jokowi di akun instagramnya pada Rabu (22/07/2020).

Ia juga menyebutkan bahwa proses protokol fase uji klinis tersebut akan mendapatkan pendampingan ketat dari BPOM. Apabila dinyatakan lolos BPOM akan mempercepat pemberian izin edarnya.

“Adapun produksinya, sekali lagi, apabila uji klinis tahap ketiga ini berhasil akan dilaksanakan oleh Biofarma,” tuturnya.

Bahkan, Presiden mengklaim bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap memproduksi vaksin 100 juta dosis pertahun. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, hal itu masih bisa ditingkatkan.

“Menurut laporan yang saya terima BUMN kita sudah siap memproduksi vaksin ini dengan kapasitas 100 juta dosis per tahun bahkan bisa ditingkatkan jadi 250 juta dosis,” pungkasnya.

Sumber: Kiblat.net

Pos terkait