Holding BUMN Migas Buka Peluang Karyawan Naik Jabatan

  • Whatsapp
nicke widyawati. ©2018 twitter.com/merdeka.com
nicke widyawati. ©2018 twitter.com/merdeka.com

SUARAHARIAN.COM – PT Pertamina Persero telah ditunjuk sebagai induk Holding BUMN Migas. Seluruh karyawan di berbagai perusahaan yang ikut holding tidak perlu khawatir akan posisi dan jabatannya. Sebab dengan adanya Holding BUMN ini pekerja sama sekali tidak dirugikan.

“Pekerja kita tidak sedikit pun berkurang haknya,” kata Direktur Utama PT Pertamina Persero Nicke Widyawati dalam diskusi bertajuk ‘Restrukturisasi, Babak Baru Pertamina Sebagai Holding Migas’, Jakarta, Minggu (26/7)

Bacaan Lainnya

Sebaliknya, tutur Nicke para pegawai bisa mengembangkan karir dengan adanya Holding BUMN ini. Ruang jenjang karir menjadi lebih luas dan peningkatan kapasitas. Bahkan, pekan depan, perusahaan akan membuka internal job posting yang bisa diikuti oleh semua pegawai perusahaan BUMN yang bergabung.

“Minggu depan kita bikin internal job posting. Boleh ambil posisi yang diinginkan dan sesuai dengan kemampuannya,” kata dia.

Cara ini diharapkan Nicke bisa menjadi arena kompetisi yang positif untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Selain itu dengan dilakukannya restrukturisasi di tubuh Pertamina, akan memberikan manfaat bagi seluruh pihak yang berkepentingan.

Bagi investor, akan ada peningkatan peluang kemitraan strategis dan peningkatan return dari investasi di dalam bisnis Pertamina. Bagi regulator, kebijakan ini bisa menyederhanakan pengaturan industri migas dan meningkatnya transparansi dari masing-masing rantau nilai migas. Lalu bagi masyarakat, akan menghasilkan efisiensi yang lebih besar dan penjaminan ketersediaan energi.

Kemudian bagi pemerintah, bisa meningkatkan keandalan dan keamanan pasokan energi nasional. Begitu juga dengan peningkatan devisa negara dengan adanya pengembangan bisnis.

Sementara bagi negara, restrukturisasi Pertamina ini mendorong keamanan pasokan energi nasional dan infrastruktur energi yang lebih baik. Termasuk mengurangi ketergantungan negara kepada impor BBM.

Sumber: merdeka.com

Pos terkait