Sekjen PAN: Amien Rais Ruhnya Partai, Tidak Mungkin Kami Berani Berhentikan Beliau

  • Whatsapp
Sekjen PAN: Amien Rais Ruhnya Partai, Tidak Mungkin Kami Berani Berhentikan Beliau
Pendiri PAN Amien Rais/Net

SUARAHARIAN.COM – Kabar bahwa pendiri PAN Amien Rais mengaku telah dikeluarkan dari partai yang didirikan itu ternyata belum sampai ke telinga Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Pengakuan Amien Rais bahwa dirinya telah dikeluarkan PAN ini muncul dalam acara diskusi bertajuk “Bahaya Komunisme Di Dunia Islam �” Prof Dr H Muhammad Amien Rais & KH Tengku Zulkarnain” yang ditayangkan di channel YouTube UTZ Official.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah tidak di PAN sama sekali. Saya sudah dikeluarkan oleh anak buah saya karena berbeda prinsip,” tegas Amien Rais dalam acara itu.

Eddy Soeparno khawatir kabar mengenai “pemecatan Amien Rais” ini tidak sempurna di telinga publik. Sementara dirinya mengaku belum sempat mendengar utuh pernyataan tersebut.

“Mungkin Pak Amien tidak mengatakan hal tersebut. Tetapi betul, saya tidak mendengarnya, jadi saya belum bisa berkomentar secara utuh,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/7).

Terlepas dari itu, Eddy Soeparno menegaskan bahwa Amien Rais merupakan tokoh sentral yang mendirikan PAN. Sehingga tidak mungkin bagi PAN untuk berani mengeluarkan Amien Rais dari partai.

“Boleh dibilang ya Pak Amien itu adalah ruhnya partai. Jadi, enggak mungkin ada yang berani untuk memberhentikan Pak Amien. Itu rasanya sudah di luar nalar ya,” tegasnya.

“Jangankan memberhentikan, berfikir untuk memberhentikan aja enggak ada yang berani gitu ya,” lanjut Eddy Soeparno.

Eddy memastikan seluruh jajaran PAN sangat hormat kepada Amien Rais dan tidak mungkin ada yang punya pikiran nyeleneh untuk melakukan hal tersebut.

Sumber: rmol.id

Pos terkait