Ketika Hati Ronaldo Disentuh Alquran sampai Hafal Al Fatihah

  • Whatsapp
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. [Marco Bertorello / AFP/suara.com]
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. [Marco Bertorello / AFP/suara.com]

SUARAHARIAN.COM – Siapa yang tak kenal Cristiano Ronaldo, megabintang Juventus yang sudah memborong lima gelar Ballon d’Or. Ronaldo juga dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang dermawan, dia tak perhitungan mengeluarkan uang pribadinya untuk yang membutuhkan.

Saat virus Corona COVID-19 mengganas di belahan dunia beberapa bulan lalu, Ronaldo juga berpartisipasi mengeluarkan uangnya. Pemain 35 tahun tersebut menyumbang 1 juta euro atau sekitar Rp17,3 miliar untuk tiga rumah sakit di Portugal.

Bacaan Lainnya

Martunis, anak Indonesia asal Aceh yang menjadi korban Tsunami 2004 silam, juga menjadi saksi kedermawanan Ronaldo. Martunis dipilih menjadi anak angkat Ronaldo dan sudah beberapa kali diundang Ronaldo ke Portugal.

Ronaldo juga sering mendonasikan hartanya untuk pembangunan permukiman di jalur Gaza, dan membantu korban perang Palestina yang tengah mengalami konflik dengan Israel.

Selain memiliki sifat dermawan, Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola top dunia yang tertarik kepada agama islam. Adalah Mesut Oezil, mantan rekannya saat di Real Madrid, yang mengungkapkan demikian.

Oezil mengungkapkan, Ronaldo senang mendengarkannya melantunkan bacaan Alquran. Bahkan, Ronaldo sampai rela menunggunya demi bisa mendengarkan tilawah.

“Ronaldo selalu menungguku hingga selesai salat di rest room. Aku tahu ia ingin mendengar saya membaca Alquran,” kata Oezil kepada Marca.

Pernyataan Oezil itu diamini oleh Ronaldo. Dia mengakui ketika mendengar bacaan Alquran hatinya tersentuh dan menjadi tenang. Menariknya, saking seringnya mendengar bacaan Alquran yang dilantunkan Oezil, dia sampai hafal surat Al Fatihah.

“Setiap Ozil membacanya, aku selalu merasa damai, dan hatiku pun menjadi sejuk. Aku sudah hafal surat Al Fatihah,” ucap Ronaldo.

Ronaldo pernah mendapatkan hadiah Alquran dari perusahaan operator seluler Arab Saudi, Mobily pada 2013 silam. Momen itu terjadi setelah dia didaulat oleh Mobily untuk menjadi brand ambassador mereka.

Melansir Al-Riyadh, Ronaldo hadir untuk pengambilan gambar sekaligus menerima pemberian hadiah Alquran terjemahan bahasa Portugal.

Sumber: viva.co.id

Pos terkait